Mancing di S.Kakap-Kalbar

19 08 2008

Liburan agustusan kali ini aku isi dengan acara mancing di Muara sungai Kakap yang terletak di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.  Muara sungai ini adalah salah satu tempat favorit bagi mania mancing yang ada di pontianak. Personil yang berangkat kali ini adalah 4 orang, aku, kang jack, nikki kasep dan kang iman. Berangkat jam 5 pagi dengan mengendarai 2 motor. Tidak seperti bisanya, mancing kali ini tidak dengan kang soni, karena kebetulan beliau sedang sibuk di HIPMI.

Nyampai di Kakap, setelah sarapan indomie, kami segera mencari kapal sewaan. Spot yang kami kunjungi dan menjadi favoritnya pemancing di kakap adalah jermal (bagan) paling ujung. Sebenarnya ada spot-spot lain yang biasa dikunjungi, yaitu di jermal tengah, pekong, dan di dermaga, tapi kami lebih senang untuk pertama mancing ini mengunjungi duku spot paling ujung.

Strike pertama, didapat kang Iman, dengan bermodalkan gril simano dan umpan cacing nipah, kang iman mendapatkan Ikan sembilang yang beratnya sekitar 1 kiloan. lumayanlah untuk pemanasan…

Seperti biasanya.. strike yang paling banyak adalah kang jeck.. tidak kurang dari 40 ekor ikan belukang, sembilang dan kakap merah di dapat oleh kang jeck.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: